LAUNCHING PERDANA, SEKITAR 300 UNIT TERJUAL

Pasar properti terus bergerak positif hingga akhir 2017 ini, bahkan di yakini sebagai waktu yang tepat untuk berinvestasi. Pertumbuhan ekonomi nasional adalah salah satu faktor yang kuat di balik kondisi pasar properti Indonesia dengan lonjakan permintaan yang didukung oleh kepercayaan konsumen yang lebih tinggi.

Dengan suksesnya penyelenggaraan tax amnesty, masih banyak dana repatriasi yang belum dibelanjakan atau ditempatkan oleh pemiliknya. Kemungkinan terbesar pemilik dana akan melirik sektor properti sebagai sarana investasi yang paling tepat. Tidak hanya itu, banyak langkah pemerintah yang merangsang pertumbuhan di sektor properti. Dalam hal ini adanya relaksasi loan to value (LTV) dari Bank Indonesia, pemangkasan perizinan, pemotongan PPh final, suku bunga KPR yang cenderung menurun.

Saat ini area yang berpotensi cerah dan merupakan area investasi yang tepat berada pada area pengembangan kota di sisi selatan Kota Makassar, mulai dari pembangunan stadion Barombong, rencana pembangunan industry pelabuhan Takalar, rencana pembangunan tol, pembangunan CPI dan lain-lain adalah Tanjung Bunga. Selain itu, faktor pendorong lainnya, yang membuat sektor properti menggeliat adalah kebijakan pemerintah yang mendorong tumbuhnya pengusaha-pengusaha muda yang bergerak diberbagai bidang, salah satunya industri kreatif.

PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) sebagai salah pengelola Kawasan Tanjung Bunga sukses mengembangkan kawasan sebagai salah satu Kota Mandiri di selatan Kota Makassar, turut serta membantu memberikan alternative pilihan produk investasi. Puncaknya adalah pada akhir minggu ini, yakni 18 November 2017 yang di gelar acara bertajuk “Launching Perdana Cluster VINCA, CASTANEA dan MARIGOLD” di Hotel Aryaduta Makassar. Acara ini memberikan kesempatan dan keuntungan kepada pelaku investasi dalam memilih unit rumah idamannya tipe 30/60, 38/90. 48/90 serta tipe 58/90.

"Pada acara kali ini investor pasti untung! Harga unit rumah yang dipasarkan, kami berikan penawaran yang tidak main-main. Dengan harga perdana mulai Rp 330 juta hingga 800an juta, sudah bisa memiliki rumah idaman 1 dan 2 lantai di kawasan paling strategis di Kota Makassar, bahkan dari sisi investasi kenaikannya terus melonjak disbanding area lainnya di Kota Makassar " ujar Public Relation PT GMTD Tbk, Hasrul.

Ia menambahkan, dalam membeli sebuah properti sedikitnya ada 4 faktor yang harus di perhatikan, penentuan lokasi, fasilitas yang tersedia disekitar lokasi, future development, dan Komitmen developer  (yang terbagi atas : Bagaimana konsep yang ditawarkan, spesifikasi produk, kualitas produk, komitmen menentukan kebijakan harga yang terjangkau serta track record terhadap secondary.

Tercatat hingga launching ini, jumlah unit rumah yang ditawarkan sudah habis terjual dari sekitar 300 unit rumah, hal ini membuktikan pasar properti di segmen menengah juga sangat diminati pasar.